Home / Berita / KUNJUNGAN AKADEMIK PUSTAKAWAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG

KUNJUNGAN AKADEMIK PUSTAKAWAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Kamis, bertepatan dengan tanggal 18 Maret 2021, Pengelola Perpustakaan UIN Raden Fatah, Palembang berkunjung ke UPT Perpustakaan UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Perpustakaan UIN Raden Fatah, Dra. Nirmala Kusumawatie, S.IP, M.Si. Rombongan terdiri atas pustakawan dan pengelola teknis perpustakaan yang berjumlah 7 orang, mereka disambut langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan UIN SUSKA Riau  bersama tim.

Dalam sambutannya, Dra. Nirmala Kusumawatie, S.IP, M.Si. menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Perpustakaan UIN Suska Riau serta menyampaikan rasa terimakasih telah diterima dengan baik di Perpustakaan UIN Suska Riau.

Rombongan UIN Raden Fatah cukup antusias mengunjungi Perpustakaan UIN Suska Riau. “Saya dan teman-teman menyampaikan banyak terimakasih dan merasa tersanjung sekali dengan sambutan hangat dari  Kepala Perpustakaan UIN SUSKA Riau dan Tim, semoga kunjungan ini berbalas dan apa yang ingin pelajari disini dapat kami tangkap dengan baik, serta terapkan di tempat kami nantinya, terkhusus untuk persiapan akreditasi Perpustakaan Raden Fatah,” demikian menurut Dra. Nirmala Kusumawatie, S.IP, M.Si

Kunjungan ini merupakan bagian dari program penguatan kelembagaan dan kerjasama di Bidang Perpustakaan antar kedua lembaga. Selain itu, dalam rangka akan dilaksanakannya reakreditasi di Perpustakaan UIN Raden Fatah, maka rombongan juga melihat Borang Akreditasi Perpustakaan UIN Suska Riau yang kemungkinan dapat dijadikan sebagai salah satu acuan dalam persiapan reakreditasi tersebut.

Ke depan diharapkan pula Perpustakaan UIN Suska Riau kiranya dapat mengunjungi UIN Raden Fatah Palembang. Tujuannya adalah untuk implementasi MoU terkait bidang perpustakaan, dan sebagainya.

Acara kunjungan dilanjutkan dengan diskusi dan diakhiri dengan penandatanganan MoU dan tukar pemberian cidera mata antar kedua lembaga. (Aini)

About Ekosp

Check Also

HAB KEMENAG RI Ke_75 “ 4 Pustakawan UIN SUSKA Riau Raih Penghargaan Satya Lencana ”

Selasa (05/01) Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang diperingati setiap tahun pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *