Home / Berita / UIN SUSKA RIAU GELAR VAKSIN MASSAL : Pengelola Perpustakaan Ikut Berpatisipasi

UIN SUSKA RIAU GELAR VAKSIN MASSAL : Pengelola Perpustakaan Ikut Berpatisipasi

Dalam rangka mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Pekanbaru mulai melakukan vaksinasi massal di sejumlah universitas yang ada di Kota Pekanbaru. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau merupakan kampus pertama yang menggelar vaksinasi massal, Kamis (27/5/2021).

“Ini adalah vaksinasi pertama di kampus UIN Suska. Vaksinasi massal akan terus dilakukan hingga Desember nanti. Agar kekebalan komunitas terbentuk,” kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat meninjau vaksinasi massal di kampus UIN Suska Riau.

Tercatat sebanyak 1.500 dosen dan pegawai UIN yang masuk daftar vaksinasi dan 14 orang diantaranya merupakan pegawai perpustakaan. Selain dosen dan pegawai, sekitar 32 ribu mahasiswa UIN juga masuk dalam daftar vaksinasi.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunnas Rajab, M.Ag. mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Pekanbaru yang telah memberikan bantuan vaksin kepada civitas akademika UIN Suska Riau. “Saya memberikan apresiasi kepada Walikota Pekanbaru yang telah memberikan bantuan untuk melakukan vaksin di UIN Suska. Vaksin ini sebenarnya sudah lama kami tunggu dan baru terealisasi sekarang. Saya berharap kepada Wako agar bisa terus memberikan bantuan vaksin dan mudah-mudahan kerjasama yang dilakukan ini mendapat ridho Allah SWT”, ujarnya.

Pada kesempatan ini, Pengelola Perpustakaan UIN SUSKA Riau sebagai warga kampus juga ikut serta divaksin. Sebagaimana diungkapkan Kepala Perpustakaan, Hj. Rasdanelis, M.Hum, “Vaksin massal yang digelar di kampus ini telah diikuti oleh 14 dari 35 orang pegawai perpustakaan. Kesadaran divaksin didorong oleh semangat  meningkatkan imun tubuh untuk mencegah penularan virus covid 19. Jika seluruh pengelola sehat, dipastikan pelayanan ekscelent perpustakaan dapat terus diberikan dan ditingkatkan”, ujar Rasdanelis.

Dengan divaksinnya pegawai perpustakaan, diharapkan kekebalan tubuh terhadap virus covid 19 semakin meningkat sehingga pelayanan kepada para pemustaka dapat berjalan secara berkelanjutan. (rasda)

 

About Ekosp

Check Also

HAB KEMENAG RI Ke_75 “ 4 Pustakawan UIN SUSKA Riau Raih Penghargaan Satya Lencana ”

Selasa (05/01) Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang diperingati setiap tahun pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *