PELATIHAN TEKNIS KARYA TULIS ILMIAH BAGI JABATAN FUNGSIONAL KEMENTRIAN AGAMA PROVINSI RIAU TAHUN 2023

Pekanbaru- Dalam rangka meningkatkan kompetensi penulisan ilmiah untuk ASN di Lingkungan Kementerian Agama, Loka Pendidkan dan Pelatihan Keagamaan Pekanbaru menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah yang diadakan di MAN 2 Pekanbaru. Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah ini diselenggarakan MAN 2 Pekanbaru dan diikuti oleh lebih dari 30 orang peserta. Dari 30 orang peserta diantaranya 15 orang peserta dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang terdiri dari jabatan fungsional, sebagian besar didominasi oleh pustakawan yaitu: Hidayani, S.Ag., Despa Harni, S.Ag., Ernawati, S.Ag., Mariati, S.Hi., Nilam Badria, SIP., Ari Eka Wahyudi, S.Kom., Eko Syahputra, S.IP., Rina Amelia, S.IP. Program pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Drs. H.  Syahrul Mauludi, M.A, pada Senin 22 Mei 2023, bertempat di Gedung Aula MAN 2 Model, di Jl. Diponegoro No. 55, Cinta Raja, Kec. Sail, Kota Pekanbaru, Riau.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan penulisan karya ilmiah antara lain; (1) Moderasi Beragama dan Pembangunan Nasional, Drs. H. Syahrul Mauludi, M.A., (2) Peningkatan dan Penjaminan Mutu Pelatihan Administrasi, Prof. Dr. HAIRUNAS, M.Ag, (3) Sistem Pelatihan dan Pengembangan SDM Kementerian Agama, Drs. KHRISFISON, S.IPI., M.Pd., (4) Building Learning Commitment (BLC), Dasar-Dasar Penulisan dan Penerbitan Karya Tulis Ilmiah, Penelusuran Informasi Ilmiah dan Manajemen Referensi, Teknik Penyusunan Karya Tulis Ilmiah dan Pembimbingan, SYAHRIZAL AKBAR, M.Pd. (5) Teknik Penyusunan Karya Tulis Ilmiah dan Pembimbingan, Seminar Hasil Penulisan Karya Tulis Ilmiah, MARINASARI FITHRY HASIBUAN, S.Ag., M.Pd.

Diklat ini diselenggarakan pada tangal 22 s.d 27 Mei 2023. Selama diklat berlangsung, peserta diklat cukup antusias mengikuti keseluruhan materi yang disampaikan. Ekosp.

About Ekosp

Check Also

Bimbingan Teknis Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi di Kota Pekanbaru

Bimbingan Teknis Perpustakaan Perguruan Tinggi memiliki¬† Tujuh Provinsi di Tahun 2023, meliputi: Jawa Barat, Jambi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *